Grup Riding In Smart Way

27 06 2008

 

…should anyone take this course?      

why take this course?

mungkin itu pertanyaan awal yang akan kita ajukan?

This latest analysis points to important safety areas that everyone concerned with motorcycling safety should think about and work on

 

 

Sabtu pagi bertempat di Auditorium Kebun Binatang Ragunan, HTML mengadakan event bertajuk GROUP RIDING COURSE (GRC) 2008. Acara yang juga dihadiri bikers non-HTML seperti komunitas Vario, Karisma, V-Ixion, Milys (scorpio)  issue  yang diangkat adalah Safety Riding In Smart Way, kalau dulu mungkin jargon yang diangkat masih safety riding saja tetapi kali ini diupayakan pula dengan Smart Way (apaan sih?).  tidak kurang dari 80-an peserta hadir dalam acara GRC ini (dapet souvenir dan makalah) .

Pembicara juga lumayan berbobot, hadir dr. Edy selaku pelaku medis topik yang diangkat berkendaraan dari segi perspektif medis modern. Fenomena yang diangkat tentang banyaknya para biker/manusia yang mengkonsumsi “energy drink” untuk menambah stamina tubuh. seringkali dikonsumsi terlalu banyak sehingga menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh manusia. karena kadar/batas yang diberbolehkan tidak boleh lebih dari 100-150 mg per hari untuk mengkonsumsi dalam sehari .

sesi kedua diisi oleh tim dari GRC HSRT. bagus juga sih pembicaraanya topik yang diangkat mengenai Safety Riding and Smart Way. Mungkin kalau tema Safety Riding sering diangkat oleh komunitas motor lainnya, bagaimana cara berkendaraa yang safety bagi diri sendiri dan orang lain tentunya, tetapi sekarang ada jargon baru yang dibawa oleh kelompok HTML yaitu Smart Riding (apaan sih?) merupakan cara berkendara selain secara safety juga memperhatikan 3 kondisi yaitu ; Motorcycle, self, and environment. 

sesi ketiga setelah rehat dilanjutkan pembicara dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), topik yang diangkat mengenai penjelasan persyaratan apa saja yang diperlukan untuk menjadi anggota RAPI hingga permasalahan teknis pemasangan rakom di sepeda motor. karena semakin maraknya penggunaan rakom di kalangan para biker, selain untuk keamanan dalam berkendara terutama dalam group riding juga untuk mempermudah saling bertukar informasi dan sharing pengalaman antar anggota.

Sesi keempat pembicara dari Trotoar foundation ajakan kepada para biker untuk menciptakan kualitas penggendara sepeda motor yang sadar keselamatan. Hal ini dipilih berdasarkan kedekatan isu yang dapat dikelola dan juga bahwa sepeda motor adalah potensi permasalahan transportasi yang perlu ditangani secara khusus dan berkesinambungan. Menjaring kerjasama dengan instistusi pemerintahan dan atau non-pemerintahan diharapkan melalui pelatihan dan penularan safety riding konsep Trotoar dapat mengembangkan track recordnya dan ajakan pada para biker untuk lebih mengedepankan nilai-nilai positif dalam berkendara .

dengan diadakannya GRC ini diharapkan para biker dapat menularkan nilai-nilai positif kepada sesama biker baik didalam komunitasnya maupun diri sendiri untuk berkendara secara santun dan menghormati segala peraturan yang telah dibuat.  

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: